Lupa atau ….


Sering kali kita mengajak orang lain untuk berdoa sebelum makan. Mungkin, hal yang sepele sih sebenarnya. Tapi itu merupakan bukti kalo kita bersyukur atas makanan yang ada pada kita saat itu. Pasti kita sering juga mengajarkan pada anak-anak kita (bila kita memiliki anak) atau temen-temen bahkan saudara-saudara kita untuk berdoa sebelum makan. Kita selalu mengucapkan syukur dan rasa terimakasih kita kepada Tuhan atas makan tersebut.

Tapi, setelah makan, apa yang biasanya kita lakukan? Pastinya sih beres-beres meja makan (bila makan di rumah), atau kita langsung menyalakan rokok dan ngobrol sama temen-temen kita. Lalu apa yang aneh? Lucu juga pertama kali merenungkan hal ini. Tapi memang seringkali itulah yang terjadi pada hidup kita. Benar ga? Apakah kita akan berdoa juga setelah kita selesai makan? Hehehehe…..

Lucu kan. Sama seperti mau tidur, kita biasanya juga berdoa, tapi bangun tidur juga berdoa kan? Apa bedanya dengan makan? Bedanya, kita ga lagi makan pas tidur. đŸ™‚

Itulah fakta yang terjadi atas kita. Kita tidak pernah lupa berdoa ketika mau makan, tetapi selalu lupa untuk berdoa setelah makan.

Aneh memang, tapi itulah kenyataannya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s